Minggu, 28 November 2010

Sehat di Balik Kerudung

Rawat rambut indah Anda yang terbungkus jilbab dengan beberapa perawatan agar selalu sehat, lembut, bercahaya dan tetap tebal.

Banyak yang beranggapan bahwa rambut yang tertutup atau berkerudung akan terhindar dari kotoran seperti debu, atau mungkin juga merasa aman dari radiasi ultra violet yang dapat merusak kutikula dan korteks. Dan ternyata teori tersebut salah, sebab rambut yang tertutup terutama di kawasan yang beriklim tropis akan menjadi lembab, kelembapan tersebut yang akan memicu munculnya ketombe, kulit kepala dan rambut yang berminyak dan rontok. Dan beberapa perawatan agar rambut tertutup Anda selalu tampak sehat.

Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis kulit, untuk rambut berminyak hindari pemakaian kondisioner yang berlebihan, karena akan membuat rambut menjadi rontok.

Untuk menjaga agar akar rambut selalu kuat dan tidak rontok, gunakan hair tonic setiap selesai keramas.

Gunakan penutup kepala atau jilbab yang menyerap keringat. Misalnya bahan katun atau kaos karena akan meminimalis panas pada rambut.

Sebelum menggunakan jilbab, keringkan rambut dengan menggunkan pengering rambut atau angin-anginkan jangan keringkan dengan handuk karena akan membuat rambut rontok. Jangan gunakan jilbab saat rambut masih basah dan akan membuat kepala lembab serta menimbulkan bau yang tidak sedap.

Potong ujung-ujung rambut yang bercabang untuk menjaga kerapihan secara teratur 3 bulan sekali.

Hindari mengingkat rambut dengan kencang, karena akan membuat rambut menjadi rapuh dan sering patah.

Lakukan perawatan kesehatan rambut minimal sebulan sekali seperti creambath , hair masker atau hair spa .

Sumber : www.tabloidnova.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

RIZKI NURULLAH ( KIKI ) Design by Insight © 2009