Minggu, 28 November 2010

Mengemillah dengan Pintar


Tapi jangan takut, karena kini kita dapat dengan lantang mengatakan mengemil adalah kebiasaan yang menyehatkan. Cornell University bahkan memberikan masukan kepada kita, bagaimana caranya untuk menjadi pengemil yang pintar. Yaitu dengan memperhatikan kalori yang ada di tertera pada kemasan makanan.

Besaran kalori yang disarankan adalah 150 sampai 200kalori. Itu artinya, jika dalam satu kemasan kalori yang disajikan lebih dari yang disarankan maka jangan dihabiskan.

Saran ini didapat, setelah Cornell University melalui para profesornya melakukan penelitian kepada mereka yang hobi menonton di bioskop. Metodenya cukup unik, responden dibagi dua kelompok. Kelompok pertama diberi snack yang diberi label low-fat , sedangkan kelompok yang lainnya diberikan snack biasa.

Di saat film habis, mereka yang mendapat cemilan low-fat , justru mengkonsumsi 50 persen lebih banyak dibanding kelompok yang diberi snack biasa. Dan bayangkan, jumlah kalori yang dimakan oleh kelompok yang mendapat cemilan low-fat adalah sebanyak 249 kalori. Jumlah kalori ini sama banyaknya dengan kalori yang ada di dalam donat glazed. Maka bayangkanlah apa yang terjadi jika kita terus mengunyah tanpa menghitung jumlah kalori yang kita asup.


Sumber : www.tabloidnova.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

RIZKI NURULLAH ( KIKI ) Design by Insight © 2009