Minggu, 28 November 2010

Ih, Cantik-Cantik, Kok, Bau...

Meski kadarnya berbeda, setiap orang pasti memiliki bau badan yang khas. Nah, bau akan menganggu jika aromanya tak sedap dan menyengat. Tapi ada jalan keluarnya, kok, biar yang berada di dekat Anda tak lagi mengomel, "Ih, cantik-cantik, kok, bau..."

Tempat-tempat yang lembap di tubuh merupakan "sarang" yang nyaman untuk berkembang biaknya bakteri. Antara lain, ketiak, pangkal paha, dan belakang lutut. Karena banyak bakteri, akhirnya bau tak sedap pun muncul.

Sebenarnya hal ini dapat diatasi asal rajin membersihkan tubuh. Misalnya, luluran seminggu sekali dan mengoleskan bedak anti-bau badan. Bisa juga menggunakan tawas kristal yang banyak dijual di pasar tradisional. Juga air kapur sirih. Oleskan tipis-ripis ke bagian yang mengeluarkan aroma menyengat. Tapi hati-hati, jangan terlalu banyak karena kulit bisa terbakar dan meninggalkan noda hitam yang sama sekali tak sedap dipandang mata.

Selama menggunakan bahan-bahan tradisional tadi, sebaiknya pemakaian deodoran dihindari dulu. Jika produksi kelenjar keringat Anda di bagian-bagian tubuh tadi terlalu berlebihan, tak ada salahnya juga berkonsultasi ke dokter kulit. Hmm, bau tubuh Anda pun kini jadi harum.

Sumber : www.tabloidnova.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

RIZKI NURULLAH ( KIKI ) Design by Insight © 2009